Home » » 10 Pemain Poker Wanita Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

10 Pemain Poker Wanita Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah


Permainan poker memang lebih identik sebagai permainan yang dimainkan oleh kaum pria. Dulunya, hanya kaum pria yang tertarik untuk bermain poker. Seiring dengan perkembangan jaman, kaum wanita juga banyak yang tertarik untuk ikut bermain poker. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang bisa bermain dengan baik dan bisa memenangkan turnamen.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai 10 pemain poker wanita paling fenomenal sepanjang sejarah. Urutan yang ada dibuat berdasarkan jumlah kemenangannya dalam turnamen poker.

1. Vanessa Selbst (Amerika Serikat)

Menurut situs http://nitro-nitf.sourceforge.net/wikka.php?wakka=VanesiaTan Vanessa Selbst merupakan pemain poker wanita yang terbaik dan paling fenomenal sepanjang sejarah pada masa ini. Ia memiliki jumlah kemenangan hingga 11,85 juta dollar Amerika. Padahal, usianya baru mencapai 30an tahun. Dalam daftar keseluruhan pemain poker sepanjang masa, Selbst masuk sebagai urutan ke-41.

2. Kathy Liebert (Amerika Serikat)

Kathy Liebert memiliki jumlah kemenangan hingga 6,17 juta dollar Amerika. Ia memiliki julukan PokerKat Kathy Liebert. Tak heran karena ia pernah masuk ke meja final WPT sebanyak enam kali. Pada tahun 2004 Liebert memenangkan gelang WSOP. Ia juga telah 47 kali mendapatkan money finishes di WSOP. Sampai saat ini, ia masih bermain sebagai pemain poker profesional dan tinggal di Las Vegas, Nevada.

3. Annie Duke (Amerika Serikat)

Annie Duke memiliki jumlah kemenangan hingga 4,27 juta dollar Amerika. Ia memiliki julukan Duchess of Poker. Kemampuan bermain poker Duke sepertinya memang merupakan bawaan keluarga. Duke rupanya merupakan adik dari pemain poker terkenal Howard Lederer.

Duke pertama kali mengikuti turnamen poker pada tahun 1994 pada turnamen WSOP. Setelah itu, ia dan suaminya pindah ke Las Vegas demi menekuni karir pokernya. Selama beberapa waktu, Annie Duke pernah menjadi pemain poker wanita terbaik dunia sebelum gelar tersebut diambil oleh Vanessa Selbst.

4. Annette Obrestad (Norwegia)

Annette Obrestad memiliki jumlah kemenangan hingga 3,93 juta dollar Amerika. Ia pertama mengikuti turnamen poker secara online saat masih berumur 15 tahun dengan nama Annette_15. Ia pernah memenangkan sejumlah uang sekitar 1 juta dollar pada tahun 2005 dan 2006 di PokerStars, UltimateBet, dan Full Tilt.

Obrestad juga pernah menjadi pemain terbaik dunia di PocketFives. Sebelum usianya mencapai 19 tahun, Obrestad memenangkan World Series of Poker (WSOP) Europe Main Event. Setelah itu, ia pernah memenangkan satu kali gelang WSOP, 10 kali money finishes dan masuk ke meja final EPT.

5. Liv Boeree (Inggris)

Liv Boree memiliki jumlah kemenangan hingga 3,57 juta dollar Amerika. Karirnya sebagai pemain poker tercatat oleh https://puremtgo.com/users/vanesiatan diawali ketika ia pertama muncul di acara Ultimatepoker.com Showdown pada tahun 2005. Sebagai pemain poker profesional, Boeree dilatih oleh Annie Duke, Phil Hellmuth, dan Dave Ulliott.

Selain sebagai pemain poker, Boeree juga merupakan reporter beberapa turnamen poker terkenal seperti WSOP, EPT, dan WSOP Eropa. Pada tahun 2014, 2015, dan 2016 Boeree memenangkan penghargaan sebagai European Poker Award’s Female Player of The Year.

6. Vanessa Rousso (Amerika Serikat)

Vanessa Rousso memiliki jumlah kemenangan hingga 3,56 juta dollar Amerika. Karena keandalannya, ia mendapatkan julukan Pokerness dan Lady Maverick. Ia pernah mendapatkan money finishes di 17 pertandingan WSOP (World Series of Poker).

Selain itu, Rousso juga pernah masuk babak final WPT sebanyak dua kali. Selain karena kemampuannya, Rousso juga dikenal karena penampilannya. Ia dianggap sebagai pemain poker yang paling seksi. Hal ini membuatnya mendapatkan berbagai tawaran iklan produk.

7. Joanne Liu (Taiwan)

Joanne Liu memiliki jumlah kemenangan hingga 3,1 juta dollar Amerika. Ia pertama kali datang ke Amerika pada tahun 1985 untuk berkuliah. Pada tahun 1996, Liu berkunjung ke casino San Jose’s Bay 101 dan mulai menekuni permainan poker sebagai hobi.

Di tahun 2004, ia mengambil keputusan untuk menjadi pemain poker penuh waktu. Liu pernah mengikuti WSOP sebanyak 10 kali. Selain itu, ia juga dikenal sebagai satu-satunya wanita yang menyelesaikan money di turnamen Asian Poker Tour (APT).

8. Jennifer Harman (Amerika Serikat)

Jennifer Harman memiliki jumlah kemenangan hingga 2,74 juta dollar Amerika. Ia dikenal sebagai salah satu pemain poker wanita yang paling terkenal dan sukses. Ia rutin mengikuti turnamen poker dunia World Series of Poker (WSOP).

Dari sekian banyak turnamen WSOP yang diikuti, Harman pernah memenangkan gelang WSOP sebanyak dua kali. Ia juga pernah masuk ke meja final sebanyak dua belas kali. Ia masuk ke dalam Poker Hall of Hame di tahun 2015.

9. Loni Harwood (Amerika Serikat)

Loni Harwood memiliki jumlah kemenangan hingga 2,5 juta dollar Amerika. Jumlah kemenangan tersebut bisa diraih berkat konsistensinya yang hampir selalu bisa bermain dengan baik di setiap turnamen. Di turnamen poker kelas dunia World Series of Poker (WSOP), Harwood pernah lima kali masuk ke babak final.

Dari lima kali turnamen tersebut berdasarkan catatan https://forum.gamevil.com/member.php?591893-vanesiatan dua diantaranya menghasilkan Harwood sebagai pemenang. Harwood pernah memenangkan gelang WSOP dua kali yaitu pada tahun 2023 dan 2013. Ia lebih banyak mengikuti turnamen WSOP dan EPT (European Poker Tour).

10. Victoria Coren Mitchell (Inggris)

Victoria Coren Mitchell memiliki jumlah kemenangan hingga 2,47 juta dollar Amerika. Ia juga dikenal sebagai pemain pertama yang memenangkan dua turnamen European Poker Tour (EPT) Main Event.

Kemenangan yang pertama ia raih pada tahun 2006 di London, sedangkan kemenangan yang kedua terjadi pada tahun 2014 di Sanremo. Mitchell juga dikenal sebagai pemain wanita pertama yang memenangkan turnamen poker profesional yang ditayangkan di televisi pada tahun 2006.

Powered by Blogger.